Log Perjalanan


Sabtu, Mei 18, 2013

LDAP di SLiMS :(

By Sabtu, Mei 18, 2013 No comments
Saya penasaran dengan SLiMS yang bisa di intergrasikan dengan LDAP. Bagi teman-teman yang belum tau apa itu LDAP bisa dilihat disini. Secara sederhana LDAP bisa diartikan sebagai database server yang bisa dipergunakan oleh banyak aplikasi sekaligus, sebagai contoh di sebuah perguruan tinggi yang memiliki banyak layanan seperti HotSpot, Digital Library, dan KRS, untuk bisa login kesemua layanan tersebut cukup dengan menggunakan satu akun, atau SSO. Kembali lagi ke cerita LADP di SLiMS, saya sudah mencoba untuk mengintegrasikan LDAP kedalam SLiMS dengan menggunkan server LDAP dari TurnkeyLinux namun belum berhasil, meskipun belum berhasil tapi saya tetap mencoba untuk mendokumentasikannya.
Berikut penampakan kegagalan saya :D
Server LDAP
Penampakan dalamnya 

Penyesuaian sysconfig.inc di SLiMS
Disaat login muncul eror seperti ini
Dan disaat username dan password sudah di input keluar notifikasi yang berbeda dari yang sebelumnya, saya rasa ini pertanda sudah ada sedikit kemajuan
Meskipun belum berhasil tapi tidak apa-apa yang jelas ada titik terangnya, nanti saya sambung lagi ya :D.





0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar !